Segarnya Peluang Usaha Makanan Beku

frozenfood1


Saat ini makanan beku atau Froozen food merupakan makanan yang banyak dicari orang. Hal ini karena Froozen food merupakan bahan makanan yang praktis, bisa disimpan cukup lama di dalam lemari pendingin, dan bisa dimasak sewaktu-waktu. Beberapa bahan makanan yang banyak dicari di antaranya adalah ikan dan seafood, seperti udang dan cumi. Peluang usaha makanan beku ini cukup potensial untuk ditekuni karena kecenderungan masyarakat modern yang semakin banyak memiliki pola hidup seperti ini.
Kekayaan alam Indonesia yang memiliki sumber daya laut yang besar membuat bahan baku untuk usaha makanan beku ini mudah mencari bahannya. Namun demikian di sebagian wilayah Indonesia yang jauh dari laut atau di perkotaan akan sulit mendapatkan makanan segar,sehingga Peluang Usaha makanan segar ini potensial.
Untuk memulai bisnis makanan beku ini ada baiknya Anda bisa melakukan survei ke berbagai supermarket untuk mengecek tingkat permintaan frozen food berbahan dasar ikan dan seafood ini. Dapat pula Anda menghubungi pelakunya secara langsung, misalnya mengontak mereka lewat website atau blog yang tercantum di internet, atau Anda bertemu mereka di pameran.
Selain itu menurut Rhenald Kasali untuk memulai usaha makanan segar ini anda bisa mencari informasi ke Dinas Perikanan dan Kelautan atau Dinas Koperasi. Untuk tes pasar sebagai usaha pemula, Anda bisa menawarkan produk makanan beku produksi Anda ke komunitas sekitar, seperti para ibu di sekolah anak, kerabat, atau tetangga. Penting diingat: frozen food ini harus bebas zat pengawet, zat pewarna, dan sebaiknya tidak memakai penguat rasa.


Sumber: http://wanitawirausaha.femina.co.id/WebForm/contentDetail.aspx?MC=001&SMC=001&AR=54

No comments: