15 Cara Meningkatkan Trafik Blog atau Website

Cara meningkatkan trafik blog atau website - Trafik merupakan hal yang penting bagi blogger. Bahkan banyak orang yang beranggapan bahwa trafik adalah nyawa dari sebuah blog. Trafik juga merupakan salah satu tolak ukur populer atau tidaknya suatu blog. Blog atau website yang tidak memiliki trafik tentu akan membuat penulisnya lama-lama capai karena merasa tidak mendapat apresiasi dari pengguna internet. Tapi bagaimana cara meningkatkan trafik blog?

Banyak sekali tips dan trik untuk meningkatkan trafik blog yang tersebar di internet, kita hanya perlu memilih tips mana yang tepat buat blog kita. Sudah banyak pakar SEO yang membagikan ilmunya tentang bagaimana cara meningkatkan kunjungan ke blog kita

Well, kita sudah sepakat kalau trafik itu hal yang sangat penting bagi sebuah blog atau website. Nah sekarang saatnya kita membahas bagaimana cara meningkatkan traffic blog atau website, terutama untuk blog yang masih baru alias unyu-unyu.

Cara meningkatkan traffic blog 


1. Daftarkan blog anda ke search engine

Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk menjaring banyak visitor ke blog anda adalah dengan submit blog ke berbagai search engine yang ada. Tujuan mensubmit blog ke search engine adalah agar artikel yang ada di blog kita dapat terindeks oleh search engine. Dengan submit ke search engine berarti kita telah memasukkan blog kita di direktori search engine tersebut. Beberapa search engine yang terpopuler adalah Google, Bing dan Yahoo!

Baca: Cara daftar dan submit blog ke search engine Google

2. Keyword

Hal kedua yang cukup krusial adalah memilih keyword yang akan anda kejar lewat blog anda. Pilihlah keyword yang banyak dicari orang lewat mesin pencari. Kata kunci yang banyak dicari akan membuat blog anda banyak dikunjungi orang dan inilah inti dari cara meningkatkan trafik blog. Optimasi SEO blog anda agar artikel yang anda tulis dapat menembus halaman pertama hasil pencarian Google. Menempatkan blog di posisi halaman pertama Google menjamin banyak orang akan mengunjungi blog anda, namun hal itu sangat sulit dilakukan karena ribuan blogger lain juga melakukan hal yang sama. 

Baca: Pengertian dan Fungsi SERP 

3. Buat konten menarik

Membuat konten yang menarik adalah cara meningkatkan trafik blog yang susah-susah gampang. Sebab konten yang menarik tidak hanya harus orisinil tapi juga merupakan sesuatu yang dicari oleh pengguna internet. Masalahnya ide untuk membuat tulisan menarik tidak datang setiap saat. Namun bila anda merupakan seorang blogger yang punya banyak ide kreatif dan unik, anda bisa menuangkannya di blog anda. Google menyukai blog yang mempunyai artikel unik dan menarik serta orisinil. Content is the King.

4. Optimasi SEO

Setelah anda membuat artikel yang menarik, hal selanjutnya yang anda harus lakukan adalah optimasi SEO. Optimasi SEO sangat penting dilakukan untuk meningkatkan traffic blog atau website. Artikel yang bagus dan menarik bila tidak muncul di halaman pertama Google akan sulit ditemukan orang lain. Tulisan yang bagus tapi tidak dioptimasi SEO-nya dengan baik akan kalah oleh artikel biasa-biasa saja namun optimasi SEOnya bagus. Jadi lakukan yang terbaik untuk optimasi SEO blog anda.

duktip dari :  http://www.olpreneur.com/2013/10/cara-daftar-dan-submit-blog-ke-google.html

No comments: