Rhenald Kasali: Entrepreneur Itu Bertindak Nyata
SEMINAR KEWIRAUSAHAAN Para pimpinan Unpri diabadikan bersama Wagubsu HT Erry Nuradi pada seminar kewirausahaan yang digelar baru-baru ini, dengan menghadirkan pembicara utama Rhenald Kasali. ( medanbisnis/ist)

MedanBisnis - Medan. Motivator yang juga Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Prof Rhenald Kasali menyatakan, menjadi entrepreneur berarti harus bertindak nyata dan tidak takut gagal.
"Ketika memutuskan menjadi entrepreneur, maka bertindaklah, jangan berpikir terlalu lama. Melakukan action kemudian salah, ternyata jauh lebih baik dari pada diam saja," kata Rhenald pada Seminar Passion of Innovation For Young Generation yang diselenggarakan Universitas Prima Indonesia (Unpri) baru-baru ini di Selecta Royal Ball Room Medan.

Motivator yang telah banyak menginspirasi banyak orang Indonesia melalui training dan tulisan-tulisannya ini menyatakan, Indonesia negara yang tidak miskin entrepreneur. "Dengan menjadi seorang pengusaha, maka kita dapat menyediakan lapangan kerja bagi orang lain," katanya.

Dengan gaya bicaranya yang khas, santai tapi sarat makna, Rhenald memaparkan, masa muda adalah masa untuk membentuk pikiran, membentuk kemauan, serta membangun kreativitas dan inovasi. Dan menjadi seorang entrepreneur adalah wujud nyata. "Peluang hanya datang untuk orang-orang yang memang sudah siap, oleh karena itu jangan pernah takut mencoba dan ragu-ragu terhadap sesuatu. Mumpung masih muda, buatlah sesuatu," katanya kepada para mahasiswa.

Di kesempatan sama motivator muda Irwan Wiseful Berutu juga menyatakan hal senada. Menurutnya, generasi muda jangan takut untuk bermimpi besar. Motivator muda asal Medan ini juga berbagi pengalaman tentang sisi-sisi kehidupan yang dialami, dalam meraih kesuksesan dan menjalani kehidupan.

Keberhasilan dapat diraih dari kerja keras dan percaya diri serta memanfaatkan potensi yang dimiliki. "Untuk menjadi sukses dibutuhkan mental baja dan ketekunan. Dalam praktiknya, banyak sekali orang yang justru gampang menyerah ketika menghadapi beragam kendala," katanya.

Seminar dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, yang menyatakan salut dan apresiasi kepada Unpri atas inisiatif menyelenggarakan seminar tersebut.
"Saya menganggap, seminar inovasi bagi kalangan generasi muda ini memiliki nilai strategis, mengingat selain faktor teknologi, faktor kualitas sumber daya manusia tetap dominan menentukan persaingan di era pasar bebas dewasa ini," ujar Erry, pada acara yang turut dihadiri antara lain Ketua Pembina Unpri I Nyoman Ehrich Lister, Ketua BPH Tommy Leonard, Penasehat Sofyan Wijaya, Rektor Djakobus Tarigan, dan Dekan Fakultas Ekonomi Cut Fitri Rostina. (eko hendra/ril). sumber : http://medanbisnisdaily.com/news/read/2014/06/17/101126/rhenald_kasali_entrepreneur_itu_bertindak_nyata/.

No comments: