Siapa Sangka 7 Kebiasaan yang Selama Ini Kita Anggap Buruk Ternyata Malah Bagus Buat Kesehatan Loh

Siapa Sangka 7 Kebiasaan yang Selama Ini Kita Anggap Buruk Ternyata Malah Bagus Buat Kesehatan Loh

Powered By News Republic
by Keepo.me
Minum Kopi

Minum kopi via Elite Daily
Sampai saat ini ternyata masih ada banyak yang beranggapan bahwa minum kopi adalah kebiasaan yang harus ditinggalkan. Waduh, nggak bener tuh. Minum kopi itu justru ngasih dampak bagus buat kesehatan. Hal ini udah dibuktikan lewat penelitian. Minum kopi sebanyak 2 gelas sehari bisa mencegah berbagai penyakit antara lain diabetes tipe 2, parkinson, kanker hati, hinggaa alzaimer.

Tidur

Tidur saat bekerja via sleepzoo.com
Orang yang sering tidur di sela-sela kegiatan atau pekerjaan sering dianggap pemalas. Anggapan itu juga nggak bener loh. Tidur selama 10-20 menit justru malah bagus dan dibutuhkan di tengah aktivitas yang padat. Hal ini bisa membuat tubuh dan otak jadi segar lagi saat bangun. Dengan begitu kinerja akan lebih baik lagi.

Melakukan komplain

Orang sedang komplain via huffpost.com
Sering komplain juga dianggap sebagai hal yang buruk. Pada kenyataannya, hal ini justu malah bagus terutama buat kesehatan mental dan fisik seseorang. Dengan melakukan komplain, seseorang bisa mengeluarkan perasaan negatif yang dia miliki. Kalo disimpan dan ditumpuk terus menerus, bukan hanya kondisi psikisnya aja yang memburuk, kesehatan jasmaninya juga akan ikutan memburuk.

Baca Juga:

Menggigit kuku

Menggigit kuku via BBC
Banyak yang menilai bahwa kebiasaan menggigit kuku adalah kebiasaan yang jorok. Orang-orang khawatir, kuman yang ada di kuku bakal masuk ke tubuh. Sebenernya ini nggak apa-apa kok. Kebiasaan ini diklaim bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena tubuh udah mengenal banyak kuman.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet via actualites.reponse-conso.fr
Kamu suka mengunyah permen karet? Lanjutkan aja. Ini bisa jadi sebuah kebiasaan yang ngasih dampak bagus buat kesehatanmu. Menurut penelitian, manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengunyah permen karet adalah membantu mengurang berat badan, menyegarkan nafas, dan memperbaiki memori.

Tidak rapi

Kamar yang berantakan via ThingLink
Orang yang berantakan sering dianggap sebagai orang yang jorok. Padahal nggak selalu begitu loh. Orang yang berantakan terutama meja dan kamarnya biasanya cenderung lebih kreatif dan pemberani dalam menghadapi berbagai macam tantangan.

Makan coklat

Makan coklat via New York Post
Siapa nih yang selama ini takut makan coklat? Jangan takut lagi. Makan coklat itu nggak bahaya kok. Justru coklat inilah yang bakal membantu tubuh dalam mencegah berbagai penyakit, di antaranya kanker dan stroke. Akan tetapi kamu harus ingat yah, coklat yang dikonsumsi adalah dark chocolate bukan white chocolate.

Apakah selama ini kamu melakukan kebiasaan yang udah disebutkan di atas? Kalo iya, lanjutkan aja. Nggak usah takut bakal kena penyakit ini itu. Kebiasaan itu baik kok buat psikis maupun fisik kamu selagi nggak belebihan.
Sumber :
https://sg.newsrepublic.net/a6611270339240395265/?utm_source=i18n_meizu_llq&token=21115421685846519125775093122572&aid=1326&impr_id=6617997459090049282&channel_id=0&lang=id&region=id&recommend_time=1540872608&content_space=nr

No comments: